fbpx

Lazis Al-Haromain Membangun Negeri dengan Jariyah Pesantren

Oktober 2020 – Lazis Al Haromain bersama Persyarikatan Dakwah Al Haromain (Persyadha) bersinergi membangun negeri melalui pendidikan islam secara informal maupun nonformal. Saat ini, Persyada Al Haromain terhitung memiliki 71 jaringan pondok pesantren, 31 Majlis Taklim dan 72 sekolah formal. Dari sekian banyak pondok pesantren yang masih dalam tahap pembangunan. Tiga diantaranya kami sampaikan di bawah. Mari bergabung bersama Lazis Al Haromain untuk mendukung Program Jariyah Pesantren. Semoga para donatur, panitia pembangunan dan para Assatidz mendapatkan pahala jariyah yang terus mengalir dan diberi kemudahan dalam hidup.

a. Gedung Dakwah Pujon

Kehadiran Gedung Dakwah di lingkungan Ma’had Nurul Haromain Pujon yang diasuh oleh K.H. Muhammad Ihya’ Ulumiddin merupakan sebuah kebutuhan untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang pendidikan dan dakwah islam secara formal. Alhamdulillah, kini pembangunan gedung dakwah pun masih terus berlanjut dan telah mencapai 90%. Insya Allah, nantinya gedung ini akan dijadikan sebagai Sentra Dakwah Nurul Haromain guna menyelenggarakan berbagai kegiatan dakwah islam yang bisa menampung ribuan orang.

b. Ponpes Nurul Haromain 11

Ustadz Multazam merupakan Da’i Tugas Persyarikatan Dakwah Al Haromain (Persyadha) yang dikirim ke Desa Kwarasan, Kebumen. Awalnya beliau berdakwah secara berpindah-pindah dari majlis-majlis taklim. Kini, beliau bersama Lazis Al Haromain membangun dan mengembangkan Pondok Pesantren Nurul Haromain 11 yang akan dijadikan basis Pembinaan Al Qur’an, Karang Taruna dan masyarakat desa pada umumnya. Semoga dengan adanya Pondok Pesantren Nurul Haromain 11, dakwah ustadz Multazam jadi semakin produktif dan lebih terarah.

c. Ponpes Yatim Nurul Haromain, Kalijudan

Pembangunan Pesantren Nurul Haromain Lil Yatama Wal Mustadl’afin di Kalijudan, Surabaya masih terus berlanjut. Ponpes yatim ini diasuh oleh Ustadz Atho’ Maftuh, Da’i Persyarikatan Dakwah Al Haromain (Persyadha). Ponpes yatim ini kelak akan digunakan sebagai pembinaan keislaman santri yatim dan pembinaan warga sekitar. Semoga cita-cita mulia para donatur dan pengurus ponpes ini bisa terwujud. | Lazis Al-Haromain Membangun Negeri

Bagikan
Scroll Up